Artikel Asli Berjudul Cara Mendisable Klik Kanan di www.perwira28.blogspot.com Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial

Kamis, 08 Desember 2011

Email NO Chatting YES

Sebuah perusahaan Teknologi Informasi yang berskala Internasional; "ATOS", baru-baru ini membuat kejutan dengan melarang pegawainya untuk menggunakan surat elektronik (e-mail) sebagai sarana komunikasi yang berkaitan dengan urusan korporasinya. Perusahaan yang mempekerjakan 75.000 orang dengan omset pertahun mencapai miliaran dolar ini adalah perusahaan yang ditunjuk secara resmi mengintegrasikan Teknologi Informasi untuk pertandingan-pertandingan pada pesta olahraga dunia OLIMPIADE.

Menurut CEO Atos, Thiery Breton; "Saat ini e-mail sudah tidak menjadi alat komunikasi yang tepat. Karena terlalu waktu karyawan yang yang terbuang untuk mengirimkan dan menunggu balasan e-mail. Karena itu perusahaan akan memberlakukan kebijakan baru yang akan berlaku selama 18 bulan kedepan dengan istilah "ZERO E-MAIL".

E-mail sudah kuno sebagai alat komunikasi yang membutuhkan waktu cepat, untuk menggantikannya sebagai sarana komunikasi, maka karyawan dapat menggunakan layanan INSTANT MESSAGE atau jejaring sosial seperti Facebook. Sarana ini dinilai lebih efektif karena banyak pegawai-pegawainya yang masih muda dan lebih terbiasa dengan layanan ini. Bretton yang mengaku tidak lagi menggunakan e-mail selama tiga tahun ini menegaskan bahwa : "Jika orang ingin berbicara dengan saya, mereka bisa datang dan mengunjungi saya, menelepon atau mengirim pesan teks ke saya. Email tidak dapat menggantikan kata yang diucapkan"

Kebijakan ini dinilai kontroversial oleh beberapa peneliti yang mengatakan bahwa email saat ini masih tetap menjadi salah satu aktivitas online yang paling populer. Secara keseluruhan, masih ada 92 persen orang dewasa yang menggunakan email dan sebanyak 61 persen masih menggunakan setiap harinya, bahkan berbagai survei telah mengungkapkan bahwa revolusi smartphone telah mendorong pengguna untuk mengakses email mereka melalui aplikasi mobile.

Tetapi yang menjadi pertimbangan pemberlakuan kebijakan ini, menurut breton adalah banjir SPAM pada email yang terjadi setiap hari akan sangat mengganggu dan mungkin saja membahayakan klien email pengguna.
Karena itu Atos mengembangkan proyek "WIKI ATOS" dan "Office Chat Program" yang memungkinkan sebagai sarana komunikasi.
Langkah Atos ini dinilai sebagai suatu langkah perubahan yang drastis dan bisa jadi batu loncatan dalam sejarah evolusi email. Atos sudah memulainya, dan mungkin ini bisa menjadi tantangan baru untuk mengembangkan layanan email mendaji lebih efisien, aman dan bermakna.

Mungkin bagi anda yang juga merasa email telah menjadi tidak efektif dan efisien maka anda bisa mempelajari dan mencoba beberapa kebijakan dibawah ini :

Three.se ntenc.es: Mengunakan dua atau tiga kalimat saja dalam pesan. Hal ini dapat mendorong pengguna untuk menjaga hal-hal yang disampaikan adalah yang menyangkut pokok masalah saja.

AwayFind: Aplikasi yang memungkinkan untuk memeriksa kotak surat anda dengan perangkat mobile. aplikasi ini bertindak seperti asisten pribadi dan memberitahu anda tentang pesan yang penting saja.

Shortmail< /em>: Shortmail memiliki antarmuka seperti Twitter dan mengadopsi ide karakter yang terbatas (500 saja). Tidak ada lampiran, tidak ada SPAM, cepat dan ringkas. Mungkin ini adalah sarana komunikasi yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Copyright © 2010 IT Lovely ......!!!

Template Qari Punya By dinQari